Google search engine
HomeHalo DaerahBatamWarga Sagulung Iuran Bantu Warga Pulau Buluh, Terkumpul Rp113 Juta Lebih

Warga Sagulung Iuran Bantu Warga Pulau Buluh, Terkumpul Rp113 Juta Lebih

SKETSAKEPRI.CO.ID, Batam- Luar biasa. Mendengar ada musibah kebakaran di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, warga Kecamatan Sagulung, langsung bergerak membantu. Uang Rp113.205.000 pun terkumpul.

Camat Sagulung Muhammad Hafiz, langsung menyerahkan bantuan dari warganya tersebut ke Pulau Buluh, Rabu siang (2/2/2022).

Hafiz menjelaskan, bantuan ini berasal dari masyarakat enam kelurahan, satu karang taruna, dan satu majelis taklim di wilayah Kecamatan Sagulung, yang dikumpulkan melalui Ketua RT/RW, LPM, Karang Taruna, PKK dan MT.

“Masyarakat kami tergerak membantu saudara kita di Pulau Buluh,” terangnya.

Total bantuan yang terkumpul sebesar Rp113.205.000 (seratus tiga belas juta dua ratus lima ribu rupiah), dan Rabu, hari ini, bantuan langsung diserahkan kepada perwakilan masyarakat Pulau Buluh, yang dihadiri Camat Bulang Muhammad Ramadhan Zuhri dan Lurah Pulau Buluh Bahri.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sagulung yang telah memberikan sumbangsihnya. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” jelas Hafiz .

Seperti diketahui, jago merah melalap deretan rumah pelantar pesisir Pulau Buluh pada Jumat, sekitar pukul 11.45 jelang salat Jumat.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun api menghanguskan 19 rumah yang dihuni 23 KK atau 75 orang.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), sudah datang bersama rombongan ke Pulau Buluh, pada Sabtu (22/01/2022) pukul 15.45.
Kedatangan HMR yang juga kepala Badan Pengusahaan Batam ini, selain meninjau dan menemui warga korban kebakaran yang terjadi di pulau tersebut pada Jumat (21/1/2022) siang, sekaligus menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak. Masing-masing 22 paket per kepala keluarga.

Tampak bantuan tersebut mulai dari beras, mi instan, air mineral, telur, bumbu dapur dan lain sebagainya, disimpan di posko penanganan bencana yang dibuat di Masjid Jami Nurul Iman. (Akbar)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments