Google search engine
HomeSumutAsahanTerkait Lonjakan Kasus Covid, Pemkab Asahan Tingkatkan Vaksinasi dan Dukung Keputusan Pusat

Terkait Lonjakan Kasus Covid, Pemkab Asahan Tingkatkan Vaksinasi dan Dukung Keputusan Pusat

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama kepada kelompok lansia, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, Selasa (08/02/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, Kapolri menyampaikan kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia agar membantu pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi, terutama pada kelompok lansia.

Kapolri menegaskan vaksinasi bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity. Apalagi saat ini virus varian baru, Omicron, telah masuk ke Indonesia. Dan penyebarannya mengalami peningkatan.

Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan imbauan prokes Covid-19 terus diberikan kepada masyarakat.

Selanjutnya Kapolri meminta kepada jajaran untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali,” ujar Kapolri.

Hal senada juga disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi saat memberikan arahan. Ia minta agar percepatan vaksinasi Covid-19 di setiap daerah terus ditingkatkan.

Masyarakat diharapkan dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mematuhi prokes. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

Usai mengikuti virtual, Bupati Asahan bersama Kapolres, Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, Camat Sei Dadap, dan Kepala Desa Tanjung Alam meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi virtual tersebut, yakni Halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap.

Pada peninjauan tersebut Bupati Asahan mengatakan pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan akan ditingkatkan lagi sesuai arahan Kapolri dan Menteri Kesehatan.

Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai aturan yang berlaku.

Untuk pelaksanaan prokes, Pemerintah Kabupaten Asahan akan meingkatkannya dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat, apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” ucap Bupati.

Menutup pembicaraannya Bupati mengimbau masyarakat segera melakukan vaksinasi, karena bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. (Bahrun)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments