Google search engine
HomeJawa TimurSugianto Pimpin DPD PPNI Kabupaten Probolinggo

Sugianto Pimpin DPD PPNI Kabupaten Probolinggo

SKETSAKEPRI.CO.ID, Probolinggo – Sugianto dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Probolinggo periode 2022-2027. Ia menggantikan Mujoko yang sudah memimpin selama 2 (dua) periode DPD PPNI Kabupaten Probolinggo.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD PPNI Kabupaten Probolinggo yang digelar di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Sabtu (5/3/2022), Sugianto memperoleh 18 suara. Unggul atas calon lain Muhammad Iskak yang memperoleh 8 suara dan 2 suara abstain.

Musda IX DPD PPNI Kabupaten Probolinggo yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono ini diikuti oleh 28 orang voter terdiri dari 24 suara dari 8 (delapan) komisariat (masing-masing 3 orang), 3 suara dari DPD PPNI Kabupaten Probolinggo dan 1 suara dari Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Probolinggo.

Usai terpilih sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo, Sugianto langsung dilantik oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Nursalam. Selanjutnya Sugianto bersama Tim Formatur akan membentuk susunan kepengurusan DPD PPNI Kabupaten Probolinggo periode 2022-2027.

Sidang pemilihan Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo ini dipimpin oleh Awi didampingi 2 (dua) orang dari DPD PPNI Kabupaten Probolinggo. Pemilihan sendiri diawali dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo periode 2016-2021 Mujoko.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada PPNI Kabupaten Probolinggo selama ini. Dengan demikian program PPNI benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat dan perawat bisa menjadi sahabat rakyat,” kata Mujoko.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo terpilih Sugianto menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh anggota PPNI se-Kabupaten Probolinggo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pemilih yang sudah memilih. Namun pemenang sejatinya adalah kita perawat. Kemenangan ini bukanlah milik pribadi Sugianto, tetapi milik kita semua perawat yang ada di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sugianto menegaskan baik dirinya maupun Muhammad Iskak adalah bersaudara. Dalam hal ini saudara sebagai perawat. Oleh karena itu, siapapun yang nanti diminta di kepengurusan itu sudah melalui pertimbangan.

“Semoga PPNI ke depan bisa semakin baik. Kami akan melanjutkan program yang sudah baik dari Bapak Mujoko dan telah memberikan inovasi yang lainnya. Kami berharap semua anggota PPNI agar kami disupport dan selalu diawasi. Kami akan melaksanakan roda organisasi secara adil, jujur dan terbuka,” terangnya.

Sementara Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Nursalam mengucapkan terima kasih kepada DPD PPNI Kabupaten Probolinggo karena telah melaksanakan Musda secara demokratis.

“Terima kasih kepada Bapak Mujoko yang telah memimpin DPD PPNI Kabupaten Probolinggo selama dua periode. Mudah-mudahan kepengurusan yang baru bisa dekat dengan pengambil kebijakan. Intinya PPNI dicintai Pemerintah Daerah dan dicintai masyarakat,” katanya.

Nursalam meyakini bahwa kepengurusan yang baru mempunyai komitmen yang sama dengan kepengurusan sebelumnya. Namun hal itu harus terus ditingkatkan lagi demi PPNI yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya meminta masyarakat untuk mendukung keberadaan PPNI. Oleh karena itu, pengurus PPNI harus cerdas dalam melaksanakan AD/ART. Saya berpesan kepemimpinan organisasi profesi harus tetap jalan dan tidak sama dengan birokrasi. Di satu sisi perbedaan itu pasti terjadi. Namun demikian, kita harus bijak dalam menghadapi setiap perbedaan yang ada,” pungkasnya. (Ato’)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments