Google search engine
HomeSumutAsahanStaf Ahli Bupati Asahan Hadiri Wisuda Mahasiswa Kebidanan STIKES Asy Syifa Kisaran

Staf Ahli Bupati Asahan Hadiri Wisuda Mahasiswa Kebidanan STIKES Asy Syifa Kisaran

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, M.Si menghadiri Wisuda Mahasiswa Kebidanan STIKES Asy Syifa Kisaran, Selasa (27/09/2022).

Pelaksanaan Wisuda yang dilaksanakan di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara, Ketua Yayasan Pendidikan Asy Syifa Kisaran, Ketua STIKES Asy Syifa Kisaran, Ketua IBI Cabang Kabupatena Asahan, Orang Tua Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Edi Sukmana membacakan pidato tertulis Bupati Asahan yang mengatakan, perlu kita sadari bahwa saat ini masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas. Untuk itu peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus, karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan.

“Kualitas pendidikan akan memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas Sumber Daya Manusia dan daya saing bangsa dalam percaturan global. Oleh karena itu, untuk kepentingan masa depan bangsa, marilah kita wujudkan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan yang terbaik pada masyarakat,” ucap Edi.

Edi juga mengatakan Lembaga Pendidikan Tinggi harus terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan tantangan kehidupan di masa depan. Mari kita tingkatkan upaya-upaya pendidikan yang dapat mengangkat martabat dan memuliakan kehidupan manusia di masa depan dan itu semua merupakan tanggung jawab profesi dan tanggung jawab kelembagaan penyelenggaraan pendidikan.

Mengakhiri pidatonya Edi mengatakan dari apa yang telah saya sampaikan, kiranya dapat menjadi refleksi bagi seluruh civitas akademika STIKES Kebidanan Asy Syifa Kisaran, untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya yang berkaitan dengan profesionalisme di bidang kesehatan dan saya berharap kiranya dapat terus berupaya menjaga nama baik dan konsisten dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu menjalankan proses pendidikan dan pembelajaran yang bermutu guna menghasilkan lulusan yang potensial dan berkualitas, melaksanakan penelitian-penelitian bagi pengembangan ilmu dan kemanusiaan serta melaksanakan pengabdian pada masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial Perguruan Tinggi terhadap masyarakat sekitarnya. (Bahrun)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments