Google search engine
HomeHalo DaerahTanjungpinangSrikandi Wajib Tampil Berani dan Cerdas

Srikandi Wajib Tampil Berani dan Cerdas

SKETSAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang- Jumat besok (18 Maret 2022), Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri menggelar Musyawarah Wilayah II.

Kegiatan selama dua hari ini akan digelar di Hotel ZIA Sei Panas, Kota Batam. Seluruh dewan pimpinan cabang se-provinsi dipastikan hadir.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, Ilfa Nora menyatakan telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan rapat kerja wilayah tersebut.

Besar harapannya musyawarah menghasilkan keputusan dan program kerja terbaik. Srikandi Pemuda Pancasila pun semakin kompak dan solid. Sehingga dapat mengambil peran yang lebih luas dalam pembangunan.

Diminta komentarnya soal peran perempuan dalam organisasi, Ilfa mengatakan bahwa keberadaan kaum hawa amat krusial.

“Harus dipahami bahwa perempuan memang memegang peranan penting dan signifikan. Khususnya untuk membangun sebuah organisasi menjadi produktif dan inovatif,” katanya ketika ditemui media ini di Tanjungpinang, Kamis, 17 Maret 2022.

Perempuan, menurut Politisi Partai Demokrat tersebut, memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan guna memajukan organisasi. Perempuan memiliki nilai lebih dalam hal kecerdasan, ketelitian, kreativitas dan keuletan.

“Saya pikir hal ini sangat perlu dalam sebuah organisasi. Untuk menciptakan kader-kader unggulan dan militan,” ucapnya.

Ilfa menilai anggapan perempuan lemah tidak berlaku lagi jaman kini. Karena perempuan punya cara tersendiri untuk mewujudkan keinginan mereka.

Perempuan pada dasarnya sosok kuat yang mampu melakukan segala hal dan dapat mengambil peran dalam segala bidang. Perempuan bahkan bisa mengubah dunia.

“Saat memberikan arahan kepada anggota, saya juga sering menyampaikan jadilah perempuan yang bermanfaat dan bermartabat,” ucap Ilfa.

Dijelaskan bahwa saat ini mulai banyak perempuan yang tertarik dengan dunia politik. Baginya itu perlu bahkan harus.

Tapi harus diingat, tertarik saja tidak cukup. Kaum hawa harus memahami politik yang sebenarnya. Di antaranya, memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk bersaing, percaya diri dan berkemampuan memengaruhi orang banyak, dan bisa meyakinkan masyarakat bahwa perempuan mampu membawa perubahan yang lebih baik.

Selanjutnya, tentu saja harus mendapat dukungan partai politik.

Ilfa yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Demokrat (AMPD) Provinsi Kepri ini menegaskan bahwa partai politik juga harus berkomitmen menempatkan perempuan di daerah pemilihan. Jangan sampai ada kesan hanya untuk memenuhi kuota 30 persen.

“Wanita seakan ditempatkan sebagai pelengkap,” katanya.

Berikutnya, harus mendapatkan dukungan keluarga, wajib memiliki jaringan sosial yang akan memberikan suara, memiliki cukup dana untuk operasional, dan yang terakhir memiliki tim yang solid.

Soal keterkaitan antara Srikandi Pemuda Pancasila dengan politik, Ilfa menyatakan bahwa organisasinya memang diharuskan mampu memberi warna tersendiri. Bahkan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan politik, setiap anggota Srikandi diwajibkan tampil berani dan cerdas.

“Saya juga selalu mengimbau kepada setiap anggota di DPC Tanjungpinang untuk dapat mengimplementasikan peran dan tanggung jawab di tengah dinamika kehidupan masyarakat. Tunjukkan Srikandi bisa berbuat banyak,” ujar Ilfa Nora. (YS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments