Google search engine
HomeSumutAsahanSilaturahmi Sekaligus Pengumpulan Zakat 1443 Hijriah di Kabupaten Asahan

Silaturahmi Sekaligus Pengumpulan Zakat 1443 Hijriah di Kabupaten Asahan

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (27/04/2022).

Yang hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, ASN, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Baznas Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir H Ansa’ari Margolang pada laporannya menyampaikan saldo zakat dan infaq sampai hari ini berjumlah Rp 5.434.829.345. Insyaallah pengumpulan dan penyaluran zakat infaq tersebut akan terus berkelanjutan sesuai dengan program yang telah disusun dalam RKAT (Rencana Kerja Anggaran Tahunan) Baznas Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidato tertulisnya mengatakan sejak tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Asahan telah menginstruksikan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Asahan untuk mengeluarkan zakat dan infaq dari penghasilan yang langsung disalurkan kepada Baznas Kabupaten Asahan, dalam prakteknya hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah tersebut masih terdapat potensi zakat yang belum memenuhi kewajibannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hasil audit akuntan publik oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan.

Rekapitulasi pengumpulan zakat infaq dan sedekah Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Asahan. (Bahrun)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments