Google search engine
HomeHalo DaerahTanjungpinangSemarak Pawai Takbir Idul Adha di Kota Tanjungpinang

Semarak Pawai Takbir Idul Adha di Kota Tanjungpinang

SKETSAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Pawai Takbir yang turut diramaikan dengan kendaraan hias dari surau, masjid dan perangkat daerah Pemko Tanjungpinang. Pelepasan pawai takbir dilaksanakan di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Sabtu (9/7).

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Yuswandi, S.H, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena telah ikut berpartisipasi untuk mengikuti pawai takbir. “Alhamdulillah kita kembali dapat melaksanakan pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha sebagai wujud rasa syukur melalui gema takbir. Pawai takbir ini sebagai melestarikan nilai-nilai budaya dan Syiar Islam, juga sarana silaturahmi,” ucapnya.

Pj. Sekda juga mengajak untuk turut mendoakan jamaah yang sedang melaksanakan ibadah haji. “Kita doakan bersama semoga mereka yang sedang menunaikan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji, serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Idul Adha dimaknai untuk tunduk atas besaran Allah SWT dan merenungkan keteladanan Nabi Ibrahim dengan keikhlasan dan kekuatan hati untuk taat atas perintah-Nya. “Hendaknya kita semua dapat mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim terhadap ketaatan dan keikhlasan kepada sang Pencipta, yang telah diimplementasikan masyarakat dengan menunaikan kewajibannya dalam berkurban. Berkurban untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui pengorbanan terhadap harta yang dititipkan,” tambahnya.

Terakhir, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengimbau agar mengikuti pawai takbir dengan tetap menjaga ketertiban dan menjauhkan dari hal-hal yang dapat merugikan. “Laksanakan pawai takbir ini dengan tertib, dan mengumandangkan asma Allah dengan niat mendekatkan diri kepada Sang Khalik,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H, Danlanud RHF Kolonel PNB. A. Donie P, SE, M. han, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Heribertus Ompusunggu, S.Ik, M.Si, Danwing Udara I diwakili Danronma Mayor Sumarna, Danlanudal diwakili Lettu Bambang, Danyonmaharlan diwakili Letda Mar. Nendri, Danpomlantamal IV, diwakili Letda Laut (PM) Rusdianto, Kajari diwakili Kasi Intel Dedek Syumarta SUIR, SH. (Dis)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments