Google search engine
HomeSumutAsahanPTPN III Kebun Sei Silau Konsisten Pelihara Daerah Aliran Sungai

PTPN III Kebun Sei Silau Konsisten Pelihara Daerah Aliran Sungai

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya erosi didaerah aliran sungai,pihak managemen perkebunan PTPN III Kebun Sei Silau Distrik Asahan melakukan penanaman pohon disepanjang aliran sungai yang ada diareal afd IV.

Sekedar mengingatkan bahwa PTPN III Kebun Sei Silau merupakan salah satu kebun yang tergabung di dalam wilayah Distrik Asahan ( DASAH ),dan pada saat ini dibawah  kepemimpinan Manager  Yayas A.K. Tarigan, dan dua Asisten Kepala ( ASKEP )  Rayon A. H.Siswoyo.Sp Saputra dan Rayon B.Muhammad Fachri,Sp serta di bantu dengan Delapan Asisten Tanaman.

Penanaman pohon tersebut langsung diawasi Askep Rayon A. H.Siswoyo Saputra,menurut nya pohon pohon kayu ini akan ditanam disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS),” Pada saat ini kami sudah menanam ratusan pohon yang terdiri dari 320 pohon mahoni,16 batang pohon durian dan 10 batang pohon sirsak,ucap Siswoyo kepada awak media,( Senin 12/04-2022)

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna menjaga kelestarian lingkungan diareal perusahaan,”Kami disini bukan hanya menanam pohon saja akan tetapi kami juga akan melakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala,hal ini kami lakukan sebagai komitmen perusahaan yang tetap konsisten dalam menjaga dan mengelola aset perusahaan,”terangnya.

Disaat yang sama Manager Kebun Sei Silau Yayas A.K Tarigan mengatakan ” Kami Kebun Sei Silau, baik karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana akan tetap berkomitment untuk memelihara serta merawat tanaman yg ada di sekitar Daerah Aliran Sungai ( DAS ), dan kami selalu membuat program setiap tahunnya, kami juga sudah membuat peta rencana pembuatan bronjong yang terbuat dari batu, selain beronjong yg sudah ada yang terbuat dari bambu  serta kami akan tetap ikuti aturan yang tertuang Di UU.NO.32/ 2009, Tentang lingkungan hidup ” ucap Yayas.

Dari data yang ditunjukkan kepada awak media bahwa Kebun Sei Silau sudah menginventaris pohon kayu yg tertanam di pinggiran aliran sepadan sungai tepatnya di Afdeling IV Kebun Sei Silau tepatnya di blok : 290B, 280,260,240,221,201,181, di tahun Tanam: 2004 dan 2005, dengan jumpah luasan sekitar 10,18 HA, Dengan jumlah Patok GREEN BELT : 167 Patok.

Pantauan media ini tampak personil tim tangguh Afdeling IV   melakukan pembuatan cerucuk di bibir sungai sebagai pencegahan kemungkinan terjadi nya penggerusan yang bisa mengakibatkan longsor di pinggiran daerah konservasi. (Nurlin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments