Google search engine
HomeSumutAsahanPTPN III Kebun Sei Silau Konsisten Lakukan Penggalian Produksi dan Pemeliharaan Sawit

PTPN III Kebun Sei Silau Konsisten Lakukan Penggalian Produksi dan Pemeliharaan Sawit

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Budidaya kelapa sawit saat ini menjadi primadona. Sebabnya jelas, potensi produksi dan harga minyak sawit beserta produk turunannya menggiurkan.

Potensi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar Indonesia tetap bertahan sebagai negara penghasil minyak sawit  terbesar di dunia. Perbaikan usaha budidaya kelapa sawit harus terus dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan stakeholder.

Hal inilah pula yang terus dilakukan PTPN III Kebun Sei Silau (KSSIL) yang merupakan salah satu unit usaha perkebunan Sawit di wilayah distrik Asahan.

Dalam menjalankan proses bisnisnya, KSSIL berupaya konsisten mencapai target dan sasaran, baik produksi maupun target yang lain.

Asisten Afdeling II, Ardi mengatakan untuk Afdeling II yg merupakan salah satu dari delapan AFD yang ada di KSSIL, juga telah menunjukkan konsistensinya dalam hal penggalian produksi maupun pemeliharaan.

“Pencapaian produksi kami untuk tanaman kelapa sawit tahun 2021 berada di atas target RKAP sebesar 12,50 persen. Demikian juga untuk target periode bulanan, capaian bulan Januari 2022 berada di atas target RKAP sebesar 56,95 persen,” kata Ardi kepada sejumlah media ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/02/2022).

Intinya, menurut Ardi, manajemen AFD II KSSIL tetap berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penggalian produksi sesuai potensi lapangan.

“Capaian produksi yang cukup memuaskan ini tentunya tidak lepas dari sikap konsistensi dalam pelaksanaan panen upaya peningkatan mutu pemeliharaan,” ucap Ardi. (Nurlin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments