Google search engine
HomeHalo DaerahBintanPj Sekda Bintan Pantau Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

Pj Sekda Bintan Pantau Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

SKETSAKEPRI.CO.ID, Bintan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak bergelombang di 21 Desa yang ada di Kabupaten Bintan telah memasuki tahap puncaknya dimana masyarakat akan menentukan pilihan terhadap calon-calon terbaik. Pj Sekda Bintan Rony Kartika pun langsung turun ke lapangan memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan damai.

“Kita lihat dan kita pantau semuanya. Harapan kita tentu semua berjalan lancar sesuai prosedur dan mekanismenya. Kita hindari sekecil mungkin celah yang tidak kita inginkan” kata Rony usai melihat TPS 002 Desa Toapaya, Kamis (29/09).

Pj Sekda Bintan kemudian melanjutkan peninjauan ke Desa Bintan Buyu dan beberapa Desa lainnya. Hal ini untuk memastikan kondisi di lapangan benar-benar kondusif.

Pemungutan suara dilaksanakan hingga Pukul 14.00 WIB. Setelah itu Petugas TPS bersama Panitia Desa akan langsung melakukan perhitungan suara yang hasilnya akan diajukan sebagai bahan rapat pleno Desa.

Sebelumnya Rony bersama Inspektur Daerah Bintan, Kadis Kominfo Bintan dan beberapa Pejabat lainnya melakukan Vicon bersama Kemendagri RI untuk melaporkan persiapan dan kondisi terkini di lapangan. Hal ini menjadi kewajiban Pemerintah Daerah yang harus mengupdate informasi Pilkades secara berkala.

“Kalau semuanya berjalan lancar sesuai harapan kita, sudah ditetapkan pemenang secara sah nantinya, selanjutnya akan langsung dilantik secara serentak. Target kita kalau sesuai jadwal sekitar pertengahan Bulan Desember. Berharap kita semoga tidak ada halangan dan bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditargetkan” pungkas Rony. (MC)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments