Google search engine
HomeHalo DaerahBatamPemko Batam Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Pemko Batam Gelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

SKETSAKEPRI.CO.ID, Batam- Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, mewakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka acara Pelaksanaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Kota Batam Tahun 2022 di Klinik Zada Medical Sungai Harapan, Rabu (15/6/2022).


“Amanat Pak Wali, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan program ini,” kata Jefridin membuka sambutan.


Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2022, merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.


Optimalisasi delapan fungsi keluarga, yakni: Fungsi Agama, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Melindungi, Reproduksi, Pendidikan, Ekonomi, dan Fungsi Pembinaan Lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan. Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Batam.


“Pada Peringatan Hari Keluarga tahun ini, saya mengajak masyarakat untuk mengentaskan stunting diseluruh wilayah Kota Batam. Keluarga adalah tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya stunting, melalui pencegahan sejak sebelum perkawinan, sampai 1000 hari fase kehidupan,” ujarnya.


Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Batam terhadap Keberhasilan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) sebagai salah satu program prioritas nasional, maka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang juga dilaksanakan secara Serentak di seluruh Indonesia.


“Atas nama Pemerintah Kota Batam, saya mengapresiasi dan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tenaga Medis Khsususnya Ikatan Bidan Indonesia Kota Batam, Seluruh Fasilitas Kesehatan baik Pemerintah maupun swasta, yang terus giat memberikan pelayanan KB kepada masyarakat,” katanya.


Tidak lupa, ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan Jefridin kepada Petugas Lapangan KB, Kader Pembantu Pembina KB Desa/Kelurahan, Kader Posyandu dan kader PKK di seluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Batam atas sumbangsinya dalam menggerakkan masyarakat untuk mengikuti program keluarga berencana.


“Keberhasilan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana tidak terlepas dari dukungan Petugas Lapangan Keluarga Berencana yang berjumlah 76 orang serta kader-kader PPKBD dan Sub PPKBD berjumlah 512 orang yang aktif melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok kegiatan mulai dari Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, dan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS),” kata Sekda. (MC)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments