Google search engine
HomeHalo DaerahBatamMarlin Dikejutkan Seribuan Pelajar SMAN 5 Batam

Marlin Dikejutkan Seribuan Pelajar SMAN 5 Batam

SKETSAKEPRI.CO.ID, Batam- Kehadiran Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi di SMA Negeri 5 Kita Batam disambut dengan kehebohan dan kejutan. Di aula SMAN 5 itu, Wagub Marlin hadir untuk kegiatan Pelatihan Tata Rias. Pelatihan ini diikuti ibu-ibu majelis taklim dan guru PAUD.

Begitu tiba di SMAN 5, tak kurang dari 1.200 pelajar sudah memenuhi lapangan upacara. Ribuan pelajar Itu meneriakkan yel-yel dan nyanyian layaknya sedang mendukung pujaan mereka dalam stadion.

“Assalamualaikum ibu yang cantik, Assalamualaikum Ibu yang Manis. Dari Kami SMA 5.” Begitu di antara teriakan para pelajar.

Ketua TP PKK Kota Batam ini pun menyambutkan degan antusias. Marlin tampak mengikuti gerakan para pelajar. Tangannya diangkat ke atas, bergerak ke kiri dan ke kanan.

Usai nyanyian dan yel-yel itu, giliran Ketua PIKORI BP Batam ini yang memberi kejutan kepada para pelajar.

Pertama, Wagub Marlin memanggil Ketua OSIS SMAN 5. Namun begitu tahun masa jabatan sang ketua tinggal sepekan, Marlin pun memanggil para kandidat.

Ada empat pelajar putra dan putri yang maju ke arah Marlin. Mereka merupakan kandidat yang akan bertarung untuk menjadi Ketua OSIS.

Marlin pun minta keempatnya menyampaikan visi misi. Setiap kandidat diberi waktu dua menit. Marlin senang karena visi yang bagus dari pada kandidat untuk organisasi mereka.

Setelah itu, Marlin menguji pengetahuan para kandidat juga siswa siswi di sana dengan berbagai pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan Marlin lebih banyak tentang Kepulauan Riau.

Karena Marlin ingin, pemahaman dan pengetahuan para pelajar tentang Kepri harus baik. Marlin bertanya tentang kabupaten kota, makanan khas, jumlah penduduk saat ini. Juga tentang persentase luas wilayah baik lautan dan daratan. Termasuk jumlah pulau terdepan, yang menandakan Kepri berbatasan langsung dengan banyak negara tetangga.

Setiap jawaban yang tepat, diberi hadiah oleh Wagub Marlin.

Melihat hadiah yang diberikan berupa uang tunai, sejumlah pelajar mendekati panggung. Malah ada yang memberanikan diri minta diuji oleh Wagub Marlin.

“Hadiahnya nanti buat saya perbaiki Laptop, Bu Wagub.” Begitu alasan sang pelajar.

Dia pun menjawab dengan benar pertanyaan Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin berpesan kepada para pelajar untuk fokus mengapai cita-cita. Ketika sudah fokus, mereka harus jangan mendengarkan komentar-komentar yang tidak baik. Komentar-komentar yang membingungkan.

“Fokus pada tujuan. Terus berbakti kepada orang tua dan hormati guru,” kata Ketua GOW Kota Batam ini. (Akbar)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments