Google search engine
HomeSumutAsahanKetua PKK Kabupaten Asahan Serahkan Benih Ikan Beserta Pakan

Ketua PKK Kabupaten Asahan Serahkan Benih Ikan Beserta Pakan

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Pokja III PKK, Dinas Perikanan, Pertanian, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Unsur Forkopimcam Kecamatan serahkan benih ikan kepada masyarakat di Desa Rawang Dusun V Pasar IV, Jum’at (15/07/22).

Kepala Dinas Perikanan menyampaikan penyerahan bibit dan pakan ini merupakan bantuan dari Dinas Peternakan sebagai bentuk dukungan kepada desa peserta lomba hatinya PKK dalam sektor ekonomi. Bantuan ini diserahkan kepada kelompok masyarakat untuk pengembangan budi daya ikan dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang hasilnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Disampaikan juga bahwa sebelumnya Dinas Peternakan juga telah melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan rumah untuk pembudidayaan ikan, mencakup sarana pembudidayaan dan pemanfaatan hasil panen, pembinaan ini dilengkapi dengan diserahkannya bibit ikan serta sarana produksinya.

Adapun bibit yang diserahkan adalah bibit Nila 1500 ekor, Gurame 600 ekor, Lele 4000 ekor, beserta 300 Kg pakan yang dilengkapi dengan kolam terpal bulat 2 unit, kolam terpal lubang 5 unit, 300 kg pakan, 10 unit ember besar, dan 40 meter jaring paralel.

Turut andil dalam acara ini Stikes As-Syifa Kisaran yg juga menyumbangkan sejumlah tanaman herbal siap dibudidayakan dengan total lebih dari 100 pot yang terdiri dari 18 jenis tanaman herbal dan juga rempah.

Setelah penyerahan bibit, acara dilanjutkan dengan peragaan pembuatan minuman herbal dari hasil kebun pekarangan serta pengolahan ikan dengan presto. Pada akhirnya, kegiatan ini ditutup dengan penanaman tanaman herbal dari Stikes As-Syifa secara simbolis dan memanen bersama Sawi di Taman Toga PKK Rawang. (Bahrun)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments