Google search engine
HomeHalo DaerahNatunaKe Natuna, Ansar Serahkan Rupa-rupa Alat Pertanian

Ke Natuna, Ansar Serahkan Rupa-rupa Alat Pertanian

SKETSAKEPRI.CO.ID, Natuna – Melawat ke Kabupaten Natuna, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan rupa-rupa alat pertanian kepada kelompok tani setempat, Senin, 24 Oktober 2022, di Desa Ceruk, kecamatan Bunguran Timur Laut.

Bantuan yang diserahkan, di antaranya mesin pertanian sebanyak 2 unit, theaher dan alat pendukung lainnya 2 dua unit, grading 1 unit, pupuk NPK dan organik serta alat pengembangan cabai dan bawang.

Ansar mengatakan, bantuan ini dalam rangka mengantisipasi fluktuasi ekonomi dunia yang tidak stabil yang berdampak kepada krisis ekonomi. Gerakan bersama ini dimaksudkan untuk pemenuhan kebutuhan dasar pertanian.

“Kelompok pertanian yang kita berikan untuk perluasan dan peningkatan hasil pertanian serta bantuan pertahanan untuk ibu-ibu rumah tangga, kita berharap kepada Bupati agar melaunching gerakan bersama ini untuk kemandirian ketahanan pangan ekonomi rumah tangga,” katanya.

Ansar berharap, ke depan ada kawasan pertanian berkelanjutan di Kabupaten Natuna.

Disampaikan pula bahwa ada pinjaman atau kredit dari Bank Riau Kepri senilai Rp20 juta khusus untuk pertanian ini.

“Di mana bunganya ditanggung oleh APBD Kepri dan mudahan-mudahan informasi ini bisa disosialisasikan,” tuturnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan pemerintah daerah sangat menyambut baik perhatian yang diberikan Pemprov Kepri terhadap para petani.

“Yang dilakukan pemerintah provinsi ini sangat baik, kita siap memberikan dukungan, kita akan mengawasi bantuan yang telah di salurkan,” ucap Wansis.

Ia juga menyampaikan bahwa sebanyak 2 persen dari dana DAU untuk bantuan kesejahteraan masyarakat dan menjaga inflasi. Sesuai peraturan menteri dan arahan gubernur.

“Semoga secepatnya bisa dikucurkan dan digunakan sebagaimana mestinya,” tutur Wansis.

Diakhir kegiatan diadakan penanaman bibit cabai secara bersama-sama. (Dod)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments