Google search engine
HomeNasionalKasus Covid Fluktuatif, Gubernur Kepri Minta Penerapan 3T Diperketat

Kasus Covid Fluktuatif, Gubernur Kepri Minta Penerapan 3T Diperketat

SKETSAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang- Kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepri cukup berfluktuasi per hari ini, Rabu (02/02/2022).

Hal ini pun langsung direspon cepat Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dengan menggelar Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Rakor melibatkan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kepri serta Forkopimda.

Kasus aktif yang tercatat sampai pelaksanaan rakor tersebut sebanyak 105 kasus dengan sebaran 72 kasus di Kota Batam, 17 Kasus di Kota Tanjungpinang, 9 kasus di Kabupaten Bintan, 5 kasus di Kabupaten Karimun, dan 2 Kasus di Kabupaten Natuna. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga mencatat 0 kasus.

Gubernur menekankan untuk mengantisipasi melonjaknya kasus aktif ini dengan memperkuat tracing dan memberikan treatment yang baik.

“Tentu jangan lengah soal tracing, karena tracing sangat menentukan untuk mengetahui kontak erat yang terkonfirmasi positif. Kemudian pastikan treatment harus dilakukan dengan baik, karena jika tingkat kesembuhan tinggi, maka angka kasus aktif akan menurun” pesan Gubernur Ansar.

Ia juga memberi arahan agar pasien yang terkonfirmasi positif untuk diwajibkan karantina di karantina terpadu. Karena karantina mandiri terbukti sulit untuk dikontrol.

Selanjutnya, Ansar juga memastikan program bantuan tunai bagi keluarga kurang mampu yang terkonfirmasi positif akan tetap dilanjutkan, untuk menanggung kebutuhan keluarga yang ditinggalkan selama masa isolasi. (Diana)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments