Google search engine
HomeHalo DaerahTanjungpinangJelang Ramadan, Srikandi Pemuda Pancasila dan AMPD Kepri Gelar Doa Bersama

Jelang Ramadan, Srikandi Pemuda Pancasila dan AMPD Kepri Gelar Doa Bersama

SKETSAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang- Ramadan 1443 Hijriah sebentar lagi tiba. Menyongsong datangnya bulan suci tersebut, Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Provinsi Kepri, Ilfa Nora mengadakan syukuran dan doa bersama.

Acara digelar di kediamannya, Jalan Ir. Sutami, Kota Tanjungpinang, Rabu, 30 Maret 2022.

Kegiatan berlangsung meriah. Karena tidak hanya dihadiri pengurus AMPD, tapi juga anggota Srikandi Pemuda Pancasila dan tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, selain memimpin AMPD provinsi, Ilfa juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Ilfa mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota dari dua organisasi yang dipimpinnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan kekompakan seluruh jajarannya yang telah terjalin dengan baik hingga kini.

Sejumlah pengurus Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Provinsi Kepri foto bersama.


Ilfa menyampaikan bahwa doa bersama yang diadakan hari ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan hidup. Sehingga dapat kembali melaksanakan ibadah puasa tahun ini.

Juga sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mengenal sebagian anggota AMPD yang baru bergabung.

Kepada jajarannya, Ilfa mengimbau agar memanfaatkan Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan. Dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas peribadatan hanya kepada Allah Ta’ala.

Setiap anggota diminta pula menjadi teladan bagi masyarakat lain. Dengan berbuat hal-hal yang bermanfaat di lingkungan masing-masing.

Tak kalah penting, menurut Ilfa, esensi Ramadan adalah mencegah diri dari berbagai bentuk perbuatan jelek dan hal yang dapat merusak harmoni sosial.

“Maka, jadikan momentum Ramadan untuk mendidik diri menjadi pribadi yang santun dan toleran untuk menciptakan perdamaian,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Riswandi, S.Ag. Lalu bersalam-salaman dan diakhiri makan bersama.

Menu utama yang dihidangkan adalah soto ceker ayam. Salah satu undangan tampak bersemangat menyantapnya. “Sodap kali, bah,” kata ia. (YS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments