Google search engine
HomeHalo DaerahTanjungpinangEndang Ajak Masyarakat Berperan Aktif Memelihara Hutan Lindung

Endang Ajak Masyarakat Berperan Aktif Memelihara Hutan Lindung

SKETSAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah S.Kp, M.Si menghadiri undangan Penyiapan Lahan Penanaman Seribu Pohon dalam rangka menyambut HUT Ke-66 Penerbangan TNI Angkatan Laut yang di gelar oleh Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Kota Tanjungpinang, di Kawasan Hutan Lindung Sungai Pulai, Selasa (14/6).

Pada kegiatan gerakan tanam pohon ini menanam sekitar 800 bibit pohon diantaranya, pohon durian, alpukat, mangga, sirsak, rambutan dan matoa, yang ditanam diatas lahan kurang lebih luasnya sekitar 1 hektar diatas tanah hutan lindung sungai pulai.

Dalam sambutannya, Endang menyampaikan apresiasi kepada Puspenerbal kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan tanam pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian lingkungan. “Atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi kegiatan penanaman pohon karena gerakan ini sangat bermanfaat yang salah satunya untuk melindungi ketersediaan air. Juga sungai pulai ini adalah hutan lindung yang harus kita rawat dan pelihara untuk menjaga kebutuhan dasar masyarakat Kota Tanjungpinang agar termanfaatkan untuk jangka panjang,” Ujarnya.

Endang berharap kegiatan menjadi contoh oleh komunitas-komunitas lain karena ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka memelihara lingkungan untuk kelestarian alam. “Tanjungpinang butuh paru-paru, karena itulah kita butuh melestarikan dan menjaga hutan. Semoga kegiatan membawa keberkahan bagi kita semua dan memberi manfaat yang luar biasa bagi kota Tanjungpinang,” Harapnya.

Sementara itu, Komandan Lanudal Tanjungpinang, kolonel Laut (P) Rivai, A.Md.Pi., S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan gerakan tanam seribu pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Gerakan tanam pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita kepada lingkungan, sekaligus menjaga sumber air di kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi sekaligus mengajak untuk bersama-sama sadar bahwa lingkungan harus kita jaga terutama hutan lindung, ” Ungkapnya.

Beliau turut mengimbau untuk menjaga kelestarian sungai pulai agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan warga sekitar.

“Mari kita buat suasana di sungai pulai ini bukan hanya menjadi hutan lindung saja tetapi juga menjadi hutan pariwisata. Tempat ini dapat dijadikan icon Tanjungpinang sebagai tempat berekreasi bagi keluarga maupun pembinaan bagi generasi muda kita karena sudah ada kano dan dragon boat yang dapat kita manfaatkan untuk menggelar turnamen karena telah dilengkapi trek nya yang dulu sudah diinisiasi oleh komandan wing udara 1 sebelumnya. Kita jaga bersama dan pelihara untuk menjaga kelestarian sungai pulai yang indah ini agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutupnya. (HMP)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments