Google search engine
HomeSumutAsahanDinas Pendidikan Asahan Gelar Halal Bi Halal dan Upah-upah Calon Jemaah Haji

Dinas Pendidikan Asahan Gelar Halal Bi Halal dan Upah-upah Calon Jemaah Haji

SKETSAKEPRI, Asahan- Bupati Asahan H. Surya, BSc hadiri Halal bi Halal sekaligus Upah-upah Calon Jemaah Haji di lingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, kegiatan dilaksanakan di kediaman Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan (Kelurahan Mutiara), Rabu (18/05/2022).

Turut hadir dalam acara Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta Pengurus, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, OPD, serta keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.

Kegiatan yang ditandai dengan memberikan tepung tawar dan upah-upah kepada 23 orang calon jemaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan yang diawali oleh Bupati beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan serta OPD dengan disertai pemberian kain sarung untuk dipakai pada waktu sholat atau melaksanakan ibadah.

Sebagai umat Muslim tentunya pelaksanaan ibadah haji ini merupakan dambaan, ini adalah pelaksanaan Rukun Iman yang bagi setiap muslim merupakan kewajiban bagi yang mampu melaksanakannya.

“Untuk itu saya ucapkan selamat menjalankan ibadah haji, baik diperjalanan dan kembalinyananti ketanah air, semoga mendapat haji yang mabrur,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada para calon Jemaah haji supaya memperbanyak minum air jam-jam dan buah-buahan, karena ini sangat membantu kondisi Jemaah haji agar tetap sehat dan tak kekurangan cairan, doakan Kabupaten Asahan untuk selalu dalam keadaan baik dan kondusif.

Terkait dengan Halal Bi Halal, beliau mengungkapkan, dirinya yakin semuanya sudah saling memaafkan baik secara langsung maupun tidak langsung dan pada kesempatan itu beliau se-keluarga kembali mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin khususnya kepada guru-guru. (Bahrun)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments