Google search engine
HomeSumutAsahanDengan Yel "Pencuri, Hajar Mafia Tanah Hajar," Security PTPN III Kebun Sei...

Dengan Yel “Pencuri, Hajar Mafia Tanah Hajar,” Security PTPN III Kebun Sei Silau Latihan Fisik

SKETSAKEPRI.CO.ID,Asahan- Tugas umum Satuan Pengamanan (Satpam) atau Security Guard adalah untuk mengamankan suatu aset,intansi,proyek,bangunan properti atau tempat dan melakukan pemantuan peralatan,pengawasan,pemeriksaan dan jalur akses,untuk memastikan keamanan dan mencegah kerugian.Intinya fungsi Satuan Pengamanan(Security Guard) adalah melindungi dan mengayomi lingkungan /tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan,serta menegakan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan Perusahaan tempat kerjanya.

Mengingat beban dan tanggung jawab yang begitu besar untuk itu dibutuhkan fisik yang sehat dan kuat.Guna untuk membentuk fisik dan stamina yang kuat Satuan Pengamanan PTPN III Kebun Sei Silau mengadakan latihan pengamanan dan latihan fisik di lapangan Pabrik Pengolahan Karet(PPK) Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan Rabu 30/06 -2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Papam Kebun Sei Silau Peltu Abdul Haris didampingi Danton Djasmul serta dihadiri seluruh Satuan Pengamanan Kebun Sei Silau secara bergantian,untuk hari ini yang latihan adalah yang masuk sip pagi.

Dari pantauan awak media terlihat seluruh Satuan Pengamanan tampak bertelanjang dada ditengah sinar mentari pagi yang baik untuk kesehatan,mulai dari senam,kemudian pus up,berlari keliling lapangan dan sedikit gerakan dasar bela diri sembari meneriakan yel yel “Pencuri Hajar,Mafia Tanah Hajar” dan tampak semua Satuan Pengamanan penuh semangat.

Latihan fisik yang dilaksanakan Satpam di Kebun Sei Silau merupakan kegiatan rutin Seminggu dua kali yakni hari Senin dan hari Sabtu.Untuk hari Senin dilatih khusus tatacara pengamanan kemudian hari Sabtu khusus latihan fisik.

Kepada awak media Papam Kebun Sei Silau peltu Abdul Haris mengatakan,”Dalam hal latihan fisik kita mempunyai dua kategori yakni pertama untuk yang umur 45 tahun kita bedakan sedangkan untuk yang masih muda sebagai generasi penerus kita genjot dalam hal latihan fisik agar menjadi Satpam yang handal dan tangguh dalam mengamankan aset perusahaan,” katanya.

“Saya membuat jadwal seminggu dua kali yakni  hari Senin dan Sabtu,untuk hari Senin saya mengajarkan kepada seluruh Satpam tentang teknik pengamanan areal,kemudian tatacara berkomunikasi dengan masyarakat mengingat Kebun Sei Silau dikelilingi perkampungan intinya kita dalam menjalankan tugas pengamanan secara persuaship dan apabila masyarakat tidak juga mengerti baru kita lakukan tindakan secara profesional dan terukur.

Sedangkan untuk hari Sabtu kita adakan kegiatan latihan fisik guna untuk meningkatkan stamina seluruh Satpam,kalau fisiknya sehat staminanya kuat tentu seluruh aset PTPN III Kebun Sei Silau dapat dijaga dengan baik,ujar pria yang pernah mengemban tugas sebagai  intel Korem Siantar. (Nurlin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments