Google search engine
HomeSumutAsahanAsisten Pemerintahan Hadiri Capping Day Mahasiswa Kebidanan dan Pinningday Stikes As Syifa...

Asisten Pemerintahan Hadiri Capping Day Mahasiswa Kebidanan dan Pinningday Stikes As Syifa Kisaran

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Selamat dan sukses kepada Mahasiswa Kebidanan Stikes As Syifa Kisaran yang hari ini mengikuti prosesi pemasangan kap (topi bidan).

Apa yang dilaksanakan hari ini hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan, baik biaya, waktu maupun pikiran. Namun segala pengorbanan tersebut tentu tidak akan sia-sia. Karena akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Begitu disampaikan Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, M.Si saat menghadiri Capping Day Mahasiswa Kebidanan dan Pinningday Stikes As Syifa Kisaran di Halaman Stikes As Syifa Kisaran, Sabtu (12/02/2022).

Buwono mengatakan, Capping Day dan Pinningday merupakan titik awal dari pelayanan dan perjalanan hidup yang sesungguhnya dari mahasiswa kebidanan.

“Kalian akan melaksanakan proses pembelajaran klinik dan kelak akan mengabdikan diri, tentunya harus memperhatikan kaidah-kaidah yang ada,” ucapnya.

Di antaranya, harus belajar dan bekerja dengan penuh pengabdian, tekun dan penuh rasa tanggung jawab dan mampu menyimpan rahasia pasien yang dipercayakan kepadanya.

Selanjutnya dengan mengikuti prosesi pemasangan cap, berarti para mahasiswa telah siap mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat.

Buwono mengucapkan terima kasih kepada Stikes As Syifa, para dosen dan seluruh civitas akademika, karena telah mendidik dan membina putra-putri Kabupaten Asahan menjadi SDM yang ahli dan profesional di bidangnya.

Hal ini adalah sebuah kontribusi yang positif dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Capping Day salah satu tradisi dalam dunia pendidikan keperawatan di Indonesia. Hampir semua sekolah keperawatan, baik akademi maupun sekolah tinggi/universitas, melakukan Capping Day setiap tahun.

Capping Day seremonial yang dilakukan mahasiswa tingkat satu yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu semester. Saat Capping day, mereka akan mengucapkan janji mahasiswa, lalu secara simbolis diberi pin dan kap (topi bidan) serta peresmian penggunaan seragam bidan.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RSUD HAMS, Ketua Yayasan Pendidikan As Syifa Kisaran dan undangan lainnya. (Bahrun)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments