Google search engine
HomeHalo DaerahBatamAmsakar Achmad Tutup KKN Mahasiswa Unrika

Amsakar Achmad Tutup KKN Mahasiswa Unrika

SKETSAKEPRI.CO.ID, Asahan- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kelompok 23 Tahun 2022, bertempat di lapangan Bola Raja Muhammad Kampung Tua Bagan, Sei Beduk, Minggu (2/10).

Amsakar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Tua Bagan yang antusias menerima kehadiran mahasiswa Unrika. Sehingga para mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan sejumlah agenda.

“Ada tiga agenda yaitu membuat lampu jalan, plang jalan dan penanaman pohon puncuk merah. Ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Sejatinya, sebagai civitas akademika, mahasiswa akrab dengan tiga hal yang termaktub dalam tridharma perguruan tinggi. Yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Representasi pengabdian kepada masyarakat yakni mengadakan melaksanakan program KKN. Dengan tujuan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan langsung di tengah masyarakat.

“Kami Pemerintah Kota Batam merasa terbantu dengan kehadiran KKN Mahasiswa Unrika, apa yang sudah didapatkan di tengah masyarakat Kampung Tua Bagan ke depan dapat dijadikan pengalaman berharga,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa peserta KKN yang sudah menuntaskan kegiatan KKNnya. Ia berharap, pengalaman selama KKN dapat diteruskan kepada mahasiswa lain baik yang satu angkatan semester bawah.

“Mari tingkatkan kesadaran agar memiliki rasa yang sama untuk meningkatkan SDM di Kota Batam,” katanya.

Kemudian Amsakar mengatakan di era revolusi industri 4.0 kualitas SDM menjadi sangat krusial. Apalagi Batam berbatasan dengan wilayah serumpun dengan negara Singapura dan Malaysia.

“Untuk itu peningkatan kualitas SDM menjadi penting agar tidak ketinggalan dari yang lain,” harap dia.

Saking pentingnya pendidikan, ia berpesan, kepada masyarakat jika mendapati anak-anak di lingkungan sekitar yang tidak bersekolah baik SD dan SMP segera laporkan. Di era kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya, pendidikan tetap menjadi salah satu prioritas yang utama.

“Pendidikan itu sangat penting demi masa depan kita semua dan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Tak hanya itu, Amsakar juga menitipkan pesan dan memberikan kata bijak kepada para mahasiswa peserta KKN. “Kalau mau sukses di dunia dan akhirat jawabanya adalah pendidikan,” pungkasnya. (Akbar)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments